Lingkungan Magis Krakatau

Sebelum kami membahas keadaan Anak Gunung Krakatau sekarang, cukup menarik juga apabila kami mulai dengan sejararahnya Gunung yang legendaris ini. Krakatau dulu merupakan kepulauan berupa pegunungan vulkanik aktif yang berada di Selat Sunda, di antara Pulau Sumatera dan Pulau Jawa. Gunung Krakatau sudah ada sejak zaman purba dan sudah pernah terjadi letusan beberapa kali sehingga

Pemandangan Dari Puncak Gunung Bromo

Pemandangan Dari Puncak Gunung Bromo

Gunung Bromo mungkin merupakan salah satu tempat paling terkenal di Indonesia yang terletak di Jawa Timur. Tempat ini begitu terkenal karena menawarkan pemandangan matahari terbit yang mengagumkan serta kawah vulkanik yang indah. Menyaksikan matahari terbit dari puncak gunung, berjalan sepanjang abu gunung berapi, memanjat tepi kawah gunung berapi dan menyaksikan langsung corong gunung berapi yang

Treya Friends: Jalan Bareng Indonesia

Apakah kamu sedang mencari komunitas yang suka jalan-jalan bareng? Berarti kamu cocok nih dengan episode Treya Friends ke-3 kami, karena kami baru saja ngobrol-ngobrol dengan Mas Faizal dari komunitas Jalan Bareng Indonesia. Dikutip dari website-nya, Jalan Bareng Indonesia, yang juga sering disingkat sebagai JBI, adalah "komunitas yang memberi ruang bagi individu-individu yang memiliki kesamaan hobi dari

Treya Friends: Jalan Pendaki

Untuk episode ke-2 di series Treya Friends, kami melakukan interview dengan Acen Trisusanto, atau yang sering dikenal sebagai penemu komunitas Jalan Pendaki. Jalan Pendaki, seperti yang bisa ditebak dari namanya, adalah komunitas yang cocok bagi kalian yang penggemar mendaki gunung! Selain keliling Indonesia, Mas Acen juga sudah pergi mendaki Gunung Annapurna loh yang merupakan bagian dari Pegunungan Himalaya!

Treya Friends: Indonesia Dive Safaris

Siapa sih yang nggak suka memiliki teman yang banyak? Apalagi teman-teman kamu itu memiliki passion yang sama seperti kamu. Makanya kami lumayan beruntung bisa memiliki teman-teman yang sama sukanya dengan traveling seperti kami di Treya. Rezki Darhanto adalah penemu komunitas Indonesia Dive Safaris, dan seperti yang bisa ditebak, Rezki memiliki passion yang khusus untuk menjelajahi semua tempat

Berenang bersama Hiu Paus atau Whale Shark

Mau Berenang Sama Hiu Paus? Baca Dulu Aturan Resmi-nya

Belum lama ini, aktivis dan influencer Pinneng dan Gemala mengingatkan tim Treya akan hal yang sering kita lupakan saat kita sedang berlibur ke suatu tempat terkait Hiu Paus. Terkadang, tidak sedikit dari kita yang merusak alam hanya demi kesenangan sesaat dan hasil jepretan foto agar terlihat bagus di sosial media. Untuk itu isu-isu tentang bagaimana

wisata Indonesia-v-wisata Malaysia

Kata Majalah Vogue, Malaysia Jauh Lebih Bagus daripada Indonesia. Masa sih?

Kata Majalah Vogue, Wisata Malaysia Jauh Lebih Bagus daripada Indonesia. Masa sih? Orang sering bilang kalau Indonesia dan Malaysia itu mirip, bahkan banyak orang asing yang suka ketuker yang mana itu Indonesia dan yang mana itu Malaysia. Bagi orang Indonesia dan Malaysia, nggak ada lagi yang buat mereka lebih kesal daripada orang mengatakan bahwa negara

semua berawal dari open trip

Ketemu Jodoh Saat Open Trip: Emang Bisa?

Di akhir bulan September kemarin, Treya mendapatkan sebuah email dari Ardi, seorang traveler yang baru saja mengikuti open trip ke Pulau Pahawang dengan Treya di bulan Agustus yang lalu. Ardi ingin mengucapkan terima kasih kepada Treya karena di Open Trip yang lalu, Ardi kenalan dengan Nadia yang saat ini telah menjadi pacarnya. Lalu kami membalas

open-trip-2

Trend Liburan Open Trip, Orang Bisa Dapet Cash? Masa Sih?

Seperti yang kita tau, tren Open Trip masih ramai di masyarakat Indonesia. Salah satu buktinya Open Trip baru jadi Travel Highlights di Detik.com lho! Coba cek di sini kalo ingin membaca artikel di Detik. Nah kalo masih ada yang belom paham apa itu Open Trip, coba baca di sini. Kita juga udah jelasin manfaat ikutan

Baduy Dalam

Warisan Adat Baduy Dalam Yang Berharga

Versi Bahasa Indonesia. Apabila Kamu bosan pergi ke pantai atau aktifitas mendaki gunung yang biasa, maka Kamu bisa mengunjungi daerah bernama Ciboleger di provinsi Banten untuk melihat suku Baduy Dalam yang masih menjalankan kebiasaan tradisional adat mereka secara teguh. Di sana Kamu akan melihat arti kehidupan yang sangat berbeda dibandingkan kesibukan harian masyarakat perkotaan. Baduy Dalam